SOPREMA 2017 Mentargetkan Peserta dari Kawasan Indonesia Timur

Yogyakarta – Pendaftaran dan pengumpulan berkas kompetisi SOPREMA 2017 masih berlangsung. Ratusan peserta telah mendaftarkan dirinya melalui soprema.fisipol.ugm.ac.id pada dua kategori yang dilombakan, yaitu kick off dan start up.

Tingginya animo pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam Kompetisi dan Expo SOPREMA 2017 terbukti dengan adanya ratusan pendaftar yang telah mendaftarkan bisnisnya.

“Melihat tingginya animo pendaftar, kami akan memperpanjang masa pendaftaran dan pengumpulan proposal hingga 18 Juni 2017. Dengan adanya perpanjangan waktu ini, kami berharap ada lebih banyak pendaftar yang berasal dari kawasan Indonesia Timur yang menjadi target kami,” kata Hempri, Direktur Pelaksana SOPREMA 2017. Hal ini serupa dengan tujuan awal SOPREMA 2017 yang ingin memperluas daerah cakupan, dari tahun lalu 22 provinsi, tahun ini harapannya ke 34 provinsi di Indonesia bisa ikut berpartisipasi. Saat ini tercatat lebih dari 700 tim sociopreneur mendaftar di web SOPREMA dan kebanyakan berasal dari kawasan Indonesia tengah dan barat.

Caranya mudah, cukup lakukan registrasi online dengan mengisi formulir pendaftaran via web http://soprema.fisipol.ugm.ac.id. Kemudian, unggah proposal sociopreneur dalam format pdf dengan ukuran maksimal 5 MB. Jangan lupa untuk sertakan satu lembar foto masing-masing peserta dengan ukuran 4×6 cm dan satu lembar fotokopi identitas diri masing-masing peserta. Sertakan pula surat pernyataan bermaterai yang menerangkan usia dari kegiatan sociopreneur sesuai dengan kategori yang dipilih dan diikuti, surat pernyataan belum pernah menjadi “pemenang” dalam kegiatan kompetisi sejenisnya, dan fotokopi buku tabungan Bank BRI yang masih berlaku. Segera daftarkan dirimu, dan jadilah bagian dari SOPREMA 2017!